Menjadikan Ponsel Symbian Kita Sebagai Hotspot Wifi Dengan Joikuspot Light versi 3.1 (versi terbaru saat artikel ini ditulis)

Screenshot0006 JoikuSpot adalah sebuah aplikasi untuk ponsel symbian yang bisa membagi koneksi internet ponsel ke beberapa perangkat lain melalui jaringan Wifi. Pendek ceritanya, kita menjadikan ponsel symbian sebagai sebuah hotspot wifi untuk beberapa perangkat lain, seperti laptop dan ponsel yang lain. Aplikasi Joikuspot mampu berjalan dengan baik di ponsel Symbian 3rd Edition, 5th Edition, dan juga Symbian^3, dengan catatan ponselnya sudah mempunyai koneksi Wifi. Aplikasi Joikuspot mempunyai 2 versi, versi Light bisa kita nikmati secara gratis dengan pemangkasan fitur, seperti kita tidak bisa mengakses menu pengaturan di aplikasi Joikuspot. Karena kita tidak bisa mengakses menu pengaturan di aplikasi tersebut, maka kita tidak bisa merubah apapun, seperti nama hotspot, enskripsi jaringan, dan lain-lain. Yang satunya lagi adalah versi Premium, dari namanya saja sudah bisa kita duga kalau aplikasi ini berbayar. Pada Aplikasi Joikuspot Premium, kita bisa mengakses menu pengaturan di aplikasi Joikuspot.  Karena saya suka yang gratis, mari kita bahas Joikuspot Light saja.

Pertama-tama silahkan download Joikuspot Light versi 3.1, lalu install di ponsel Symbian kita. Setelah aplikasinya terinstall, silahkan jalankan aplikasinya, maka akan ada tampilan seperti pada gambar di bawah ini ( saya mencobanya di Nokia E63 ) :

Screenshot0007Gambar pertama ini menunjukkan Aplikasi Joikuspot meminta keyakinan kita, apakan kita akan membagi koneksi internet kita ke gadget lain? Jadi harus di klik “YA”.

Screenshot0008Setelah itu, kita tinggal menentukan koneksi mana yang ingin kita share, pilih salah satu lalu tekan “OK”.

Screenshot0009Screenshot0010 Gambar ke tiga dan ke empat menunjukkan Aplikasi Joikuspot mulai bekerja dan siap di gunakan, kita tinggal mengaktifkan Wifi pada perangkat lain yang ingin menggunakan koneksi Hotspot Joikuspot. Pada versi Light, kita juga tidak bisa merubah nama hotspotnya, secara default pasti di awali dengan JoikuSpot_xxxx, seperti yang tertera pada gambar.

Untuk menonaktifkan aplikasinya, kita bisa klik icon “STOP” yang ada gambarnya tanda silang itu. Untuk masalah kecepatan akses internetnya, semua tergantung pada koneksi operator yang kita gunakan. Pastikan juga kita mempunyai koneksi unlimited agar tidak kebobolan pulsa. Nach, kalau ada pertanyaan, silahkan tanyakan tanyakan lewat komentar. Semoga artikel ini bisa sedikit membantu.

56 Responses to Menjadikan Ponsel Symbian Kita Sebagai Hotspot Wifi Dengan Joikuspot Light versi 3.1 (versi terbaru saat artikel ini ditulis)

  1. wedz mengatakan:

    jadi solusinya gmna gan, mslh wifi joikuspot tdk terdeteksi sama android tablet (acer B1-A71) tolong solusi nya….tnx

  2. beku79 mengatakan:

    gan gimana caranya joikuspot dinokia bisa dinikmati oleh hp android, karna kayaknya joikuspot tidak terdeteksi oleh semua hp android, apakah ada solusi?…. kalau bisa jawabannya kirim ke email, terima kasih

Silahkan Tuliskan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: