Membuka File System dan Keamanan Ponsel dengan HelloOx versi 2.10 ( HelloOx Terbaru 6 Juni 2011 )

logo HelloOx adalah sebuah aplikasi yang bisa di gunakan untuk membuka file system dan keamanan ponsel symbian kita. Di HelloOx terbaru ini, kita bisa membuka keamanan Ponsel Symbian 3rd Edition, 5th atau s^1 Edition, dan juga Symbian S^3 yang terbaru. Masalah yang harus kita hadapi adalah file installernya bersifat UNSIGNED, jadi harus di SIGNED terlabih dahulu. Untuk para sahabat yang belum mengerti perbedaan aplikasi unsigned dan signed, silahkan baca : Perbedaan Aplikasi Signed, Aplikasi Unsigned, Aplikasi Trial Version, dan Aplikasi dengan Sertifikat Kadaluarsa (Menurut Saya). Kalau sudah mengerti silahkan dilanjutkan membacanya !

Mari saya jelaskan satu persatu tahap-tahap penginstallan aplikasi ini :

Pertama, pastikan kita mempunyai Sertifikat dan Key dari OPDA, untuk yang belum mengerti cara mencarinya, silahkan baca Panduan Mendapatkan Sertifikat dan Key OPDA Ponsel Symbian Langsung Melalui Ponsel (Panduan Disertai Gambar)

Kedua, kita harus mendownload file HelloOx 2.10, dan menjalankannya melalui komputer. Memang agak berbeda dengan HelloOx versi lama yang bisa di signed hanya menggunakan ponsel. HelloOx versi 2.10 ini berformat exe, dan di bundling langsung bersama aplikasi signednya. Jadi kita hanya tinggal memasukkan sertifikat dan key-nya saja.

Helloox 2.10

Saat File HelloOx 2.10 dijalankan di komputer, akan muncul tampilan seperti pada gambar di atas, pada kolom “Cer File”, tinggal kita arahkan ke file Sertifikat yang kita dapat dari OPDA. Demikian juga dengan kolom “Key File”, biasanya kalau letak File Cer dan Key ada di satu folder yang sama, maka kolom “Key File” akan otomatis terisi saat kita mengisi kolom “Cer File”. Setelah itu tinggal tentukan “Output Folder”, dan klik tombol “Sign”.

Maka akan ada muncul file HelloOx versi 2.10 pada folder output yang sudah kita tentukan. Kita tinggal mengirimnya ke ponsel dan menginstallnya. Setelah HelloOx terinstall di ponsel kita, siahkan jalankan aplikasi HelloOx tersebut untuk memulai proses pembukaan file system dan keamanan ponselnya. Prosesnya tidak lebih dari 1 menit di ponsel Nokia E63 saya.

Saya harap artikel ini bisa sedikit membantu, kalau ada yang ingin di tanyakan bisa melalui komentar.

17 Responses to Membuka File System dan Keamanan Ponsel dengan HelloOx versi 2.10 ( HelloOx Terbaru 6 Juni 2011 )

  1. Karom mengatakan:

    mantapp..

  2. s60v3s60v5gagapW mengatakan:

    gan, , mw tnya .? Knp ya aq cba instal heloox yg di ats di n5630xp ko rompatcherX ga mw ikt instal….

  3. hafidansori mengatakan:

    kok ribet mas punya sampean…aku punya tp kok gak perlu pakek pc ya…tinggal install aja ke ponsel

    coba mas mampir ke tempatku

  4. hafidansori mengatakan:

    masak c? tp kok sama versinya 2.10?

    • rampadan mengatakan:

      Atau jangan2 mas langsung pake versi signed dengan donasi??? Atau helloox merubah lagi format file yang didownload jadi sis??? Oiya, mas download hellooxnya dimana??? Kalau bener sehebat itu, saya minta ya???

  5. hafidansori mengatakan:

    aku g pakek donasi mas…aku dapat dari temen2…iya ini aku download .sis nya tanpa signed lagi…
    kemarin Hello0X meluncurkan yang versi 2.11……

  6. hafid mengatakan:

    eap…aku dapat udah signed

  7. Redho Jungle mengatakan:

    mas……. aku udah coba download certifikat & key nya……
    tapi kok harus bayar ya???

  8. rizqifaluthi mengatakan:

    mas saya udah ikuti langkah2 diatas dan suskes, , tapi pada saat instal ke hp kok ada tulisan “akses ke aplikasi yang diminta tidak diberikan” maksudnya apa? ? Saya pakai nokia 5320 xm. .mohon bantuannya mas. . !. . ?

  9. rizqifaluthi mengatakan:

    o iya mas saya pakai firmware 05.16

    • rampadan mengatakan:

      Coba cek pengaturan manajer aplikasi, pada kolom “pemasangan perangkat lunak” set ke semua, pada kolom cek sertifikat online, set ke “tidak”…

  10. rizqifaluthi mengatakan:

    sudah saya ikuti saran mas kok tetep tidak bisa ya mas. . . .tetep ada tulisan “akses ke aplikasi yang diminta tidak diberikan” Mohon bantuannya mas. .

Silahkan Tuliskan Komentar

