Menggunakan Aplikasi X-plore untuk menyembunyikan File Multimedia (Foto/Images, Video, dan juga Sounds)

images Kemarin sempat saya bahas tentang Aplikasi X-Plore yang merupakan sebuah aplikasi file manajer yang mempunyai banyak fitur. Kali ini akan kita bahas, bagaimana cara memanfaatkan fitur merubah attribut sebuah file agar file tersebut tidak terlihat lagi di galeri.

Apa Ini0001Pertama-tama pastikan Aplikasi X-Plore sudah terinstall di ponsel kita. Selanjutnya buka Aplikasi X-Plore, secara default, akan terlihat 2 drive di situ. Drive C merupakan Memori Internal Ponsel; sedangkan Drive E merupakan Kartu Memori. Lalu silahkan masuk ke folder dimana kita menyimpan file tersebut. Kalau foto, biasanya di Folder Images. Kalau video di Folder Videos. Kalau file suara seperti mp3 dan m4a, biasanya di Folder Sounds. Kalau file foto, file video atau file suara tersebut baru saja di terima lewat bluetooth, biasanya file-file tersebut ada di Folder Attachments.

Apa Ini0004Setelah file yang ingin di sembunyikan ditemukan, arahkan kursor ke file tersebut, selanjutnya klik Menu >> File >> Attributes. Ada 3 attribut yang bisa di terapkan pada sebuah file. Attribut Hidden, di gunakan untuk menyembunyikan file tersebut. Attribut Read Only di gunakan agar file tersebut hanya bisa di baca/di lihat tanpa bisa di edit. Attribut File System di gunakan untuk menandai file tersebut adalah file system, agar file tidak dapat di hapus.

Untuk menyembunyikan sebuah file, kita cukup mencetang Attribut Hidden, lalu meng-klik Change untuk menerapkan perubahannya. Setelah itu silahkan keluar dari Aplikasi X-Plore dan bukalah Galery untuk melihat file tersebut sudah hilang atau belum dari Galery.

NB : yang perlu di perhatikan, jangan buka Galery pada saat proses penerapan attribut Hidden. Kalau bingung bagaimana melihat file tanpa membuka Galery, tenang saja, semua sudah ada di X-Plore. Untuk file Image/Foto, saat di X-Plore akan ada viewer otomatis saat kita mengarahkan kursor. Kalau untuk file suara dan video, pasti ada namanya kan. Semoga berhasil, dan selamat mencoba.

Artikel Terkait :

60 Responses to Menggunakan Aplikasi X-plore untuk menyembunyikan File Multimedia (Foto/Images, Video, dan juga Sounds)

  1. fariel mengatakan:

    mas mw nany lg ni…aqukn dah download apps core player tp pda saat penginstalan gk bsa trus jwbnny dktakn ksalahan sertifikat cba hbungi penyalur apps trsbut jd gmn solusiny mas…?
    thanks….

  2. Sukasir mengatakan:

    Tidak harus pakai x-plore, pake yg lain jg bisa! Yg penting ada fitur ‘hide’! X-plore jg bs buka dan edit file .html! Fitur ini pas buat wap/webmaster yg suka buat2 script.

    Mau buat text terbalik? Kunjung ke http://sukasir.wapsite.me/sms

    • rampadan mengatakan:

      Memang tidak harus pake xplore, di artikel tersebut saya menjelaskan fitur apa yg ada pada xplore selain sebagai file manajer…

      Terkirim dari telepon Nokia saya

  3. fariel mengatakan:

    mksdny gmn mas..? Trus crany gmn…?

  4. pebi mengatakan:

    saya udah coba menghidden file di x-plore,,lalu bagaimana mengembalikan file yg udah di hidden??

  5. arif mengatakan:

    klo mau copy file dari E: ke C:sys\bin\ (file yang mw dicopy) kok gak bisa ya… Gimana neh mas bro??? Thanks

    • rampadan mengatakan:

      Hack dulu ponselnya… Buka ROM Patcher Plus, cetang Patch Open4All_RP+ Terus buka Xplore, copy data yang di inginkan ke C:\SYS\Bin

      • arif mengatakan:

        Kalo di hack sih dah lama bro… cuma bukan pake HelloOx,pake Just Hackit
        Patch Open4All_RP+ nya juga dah dicentang,
        cara mindahinnya gimana?
        detailnya ya…klo bsa,screenshoot nya sekalian biar jelas hehehe…
        Thanks…

        • rampadan mengatakan:

          Cara mindahin, buka x-plore, pilih file yang ingin di pindahkan, klik pilihan > edit > copy > arahkan kursor ke C:\sys\bin\ > lalu klik pilihan > file > select…

  6. arif mengatakan:

    ok lah kalo begitu..tar tak coba ne..laporan nyusul.. Thanks.

  7. romeo gokil abis mengatakan:

    kenapa di hidden kok malah hilang juga di x-plorenya

  8. odin mengatakan:

    mas saya khan byasax nympen data pribadi saya di system lalu saya bwt folder sndiri lalu saya hidden, dan suatu saat hp saya rusak, tp stlah dprbaiki saya hrus menginstal ulang xplorex dan stlah trinstal folder saya td hilang, gmna cara ngembalikanx…..!?
    trims sblumx…..!!

    • rampadan mengatakan:

      Mas nyimpennya di memori ponsel apa kartu memori? Kalo dikartu memori, mgkn foldernya masih ke hidden. Kalo emang gak ada, coba kembalikan pake aplikasi recovery seperti Undeleteplus, testdisk, dan msh banyak lg yg lain. Kalo di memori tlfn, ya gak bisa dikembaliin.

      -original message- Subject: [myNote] Komentar: “Menggunakan Aplikasi X-plore untuk menyembunyikan File Multimedia (Foto/Images, Video, dan juga Sounds)”

  9. idrus mengatakan:

    kalo megebalikan folder yang terhapus di memori internal bagai mana ……

  10. adnanghifari mengatakan:

    mas,kok pada menu-tools-configurationnya gabisa dibuka?

  11. mameg mengatakan:

    sudah saya coba di N73 saya, tp yg ter-hidden hanya folder sj alias file-file di dalamnya msh blm hide, alhasil di menu gallery masih muncul, jadi harus dicentang satu per satu itu file-file di dalamnya, dan itu merepotkan sekali. Adakah cara lain yg bisa menyembunyikan suatu folder berikut file-file di dalamnya?
    Tolong share ke email saya voice.state@gmail.com karena saya belum tentu menemukan blog ini lagi di kemudian hari, trims.

  12. Kusam mengatakan:

    Gan kalo file explorer yang tersimpan di folder sis /bin tu cara extracnya gmn tlong dong infonya?!

Silahkan Tuliskan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: