Mengakses Facebook Mobile Menjadi Super Cepat dan Irit Pulsa Melalui Facebook Zero

fb Tidak bisa dipungkiri lagi, situs jejaring sosial Facebook sekarang sudah di anggap kebutuhan primer bagi sebagian orang. Kalau tidak mengakses Facebook sehari saja, rasanya seperti ada yang hilang. Tapi ternyata banyak sekali teman-teman kita di luar sana yang mempunyai kuota internet terbatas. Buktinya, Facebook paling banyak di akses menggunakan Ponsel. Tahun lalu Facebook membuat portal khusus untuk para Facebooker yang memiliki akses internet dengan kuota minim, mereka menyebutnya Facebook Zero. Facebook Zero sendiri merupakan Facebook versi Mobile, yang hanya menampilkan teks saja.

  • Operator apa saja yang bisa mengakses portal Facebook Zero? Kalau dulu layanan ini hanya untuk para pengguna/pelanggan Telkomsel, 3, dan Axis. Sekarang hampir semua operator di Indonesia sudah bekerja sama dengan Facebook untuk menghadirkan layanan Facebook Zero ini.
  • Apakah benar lebih irit pulsa jika mengakses ke Facebook Zero? Benar, Facebook Zero bahkan lebih irit jika di bandingkan dengan Facebook Mobile ( http://m.facebook.com ). Itu karena Facebook Zero hanya menampilkan teks saja.
  • Apakah bisa diakses menggunakan Opera Mini atau Browser Pihak Ketiga lainnya? Sayang sekali, Facebook Zero hanya bisa diakses jika kita menggunakan Browser bawaan ponsel kita masing masing ( sudah di coba di Nokia 5320 XM milik saya ).
  • Apa alamat yang harus di tulis di browser ponsel jika kita ingin mengakses Portal Facebook Zero? Kalau ingin mencoba hebat dan iritnya Facebook Zero, silahkan kunjungi http://0.facebook.com atau http://zero.facebook.com langsung dari ponsel kamu.

Kalau menurut promosinya, kita di beri akses internet gratis untuk menggunakan Facebook Zero, dan akan di kenakan biaya bila mengakses Foto. Tetapi kemarin saya mencoba mengaksesnya untuk update status, balas balas komentar, dan mengomentari status teman, tetap terpotong kuota internet saya (saya pakai Telkomsel Flash), tapi sangat sedikit, hanya 3Kb saja. Dan karena yang di tampilkan hanya teks saja, tentunya akan terasa lebih cepat dibandingkan Facebook Mobile ( http://m.facebook.com ).

Selamat mencoba dan semoga artikel ini bisa sedikit berguna.

Silahkan Tuliskan Komentar